Biologi : mengapa kita perlu belajar biologi?

blogger templates
mengapa kita perlu belajar biologi?
sumber : agusper.blogspot.com
Mengapa kita perlu belajar biologi? Merupakan pertanyaan yang sangat mendasar bagi kita yang hendak belajar mengenai biologi, dan salah satu alasan mengapa kita perlu untuk mempelajari biologi adalah untuk mempelajari diri kita sendiri dan lingkungan (bumi) yang kita tempati. Supaya setiap
individu dapat lebih cerdas dalam menghadapi permasalahan yang melibatkan aspek – aspek biologi seperti insektisida, rekayasa genetika, penggunaan bahan makanan aditif, obat , radiasi , Dll. Yang jika tidak di tanggapi dengan cerdas dapat menimbulkan masalah yang lainnya

Ilmu pengetahuan merupakan kumpulan fakta-fakta dan ide-ide maupun proses untuk mengetahui alam (Fida,Dkk. 2014) Biologi merupakan studi ilmiah tentang kehidupan, berasal dari kata “bio” dan “logi” yang memiliki arti ilmu yang mempelajari tentang kehidupan atau biasa disebut ilmu alam.

Dalam mempelajari biologi kita dapat mengidentifikasikan karakteristik kehidupan dan dapat juga mengenal bagaimana metode ilmiah digunakan untuk mempelajari suatu kehidupan. Seorang biologiawan (sebutan bagi seseorang yang berkecimpung dalam bidang biologi) selalu ingin lebih mengetahui tentang apa kehidupan itu, berapa banyak perbedaan spesies yang ada, dimanakah mereka hidup, bagaimanakah mereka bertahan hidup dan masih banyak lagi.
Seorang biologiawan akan selalu mencari sebuah jawaban untuk suatu pertanyaan tentang sebuah kehidupan. Untuk menyelesaikan sebuah permasalahan dalam kehidupan kita di dunia ini (yang berkaitan dengan alam) seseorang harus mempelajari alam tersebut terlebih dahulu, sehingga dapat munculah berbagai macam penelitian yang suatu saat akan menjawab semua pertanyaan kita tentang alam ini seperti, “apakah alien itu ada?” “mengapa tumbuhan adalah makhluk hidup?” “apakah manusia itu sama dengan hewan?” “dari mana asal usul kita?”

Pertanyaan – pertanyaan seperti itulah yang membuat semua individu perlu untuk belajar biologi, agar tidak terjadi salah paham dan akan mendapatkan sebuah jawaban yang dapat di pertanggung jawabkan secara ilmiah dengan tahapan – tahapan penelitian yang panjang dan dipadukan dengan teori – teori ilmiah.

Dengan mempelajari biologi, diharapkan pula agar dapat menerapkan pengetahuan tentang ilmu pengetahuan alam khususnya biologi pada bidang – bidang praktis seperti misalnya kedokteran, peneliti pertanian, peneliti lautan, dan pengajar biologi yang akan senantiasa diperlukan agar dapat menyampaikan pengetahuan – pengetahuan yang di peroleh dari generasi  - generasi terdahulu kepada generasi yang akan datang, serta seorang ilmuan yang akan memperbarui atau menemukan pengetahuan – pengetahuan yang belum terketahuin pada masa generasi – generasi sebelumnya.

Dengan begitu kita akan mengetahui tentang diri kita sendiri dan lingkungan sekitar kita, sehingga kita dapat lebih memahami akan arti sebuah kehidupan. Dan kita dapat mengetahui apa saja yang layak kita lakukan dan tidak layak untuk diri kita sendiri dan lingkungan sekitar kita, serta kita akan berfikir lebih kritis dalam menghadapi masalah – masalah kehidupan di bumi tercinta ini.
mengapa kita perlu belajar biologi?
sumber : pelajaranbiologi.info
Jadi, jangan malas untuk belajar biologi karena dengan belajar biologi, kita akan mempelajari diri kita sendiri. Masih sangat banyak pengetahuan di alam yang kita tempati ini yang belum terungkap, masih banyak misteri – misteri di alam ini yangbelum terungkapkan, apa kalian takut untuk belajar biologi? Kami akan membantu anda dalam mempelajari tentang ilmu biologi. Apakah kalian yang akan menemukan sebuah rahasia tentang kehidupan ini? Jangan takut untuk mempelajari biologi, karena biologi itu mudah serta tidak perlu menghafal untuk mempelajari biologi, pahami saja apa yang ada di sekitar kamu, karena hal tersebut juga merupakan aspek – aspek yang di pelajari dalam biologi.

Dilarang keras untuk mengcopy artikel yang berada di dalam blog ini, segala bentuk pembajakan adalah tindak kriminal. Jika kalian ingin mengcopy salah satu artikel yang berada dalam artikel ini, diharapkan untuk menghubungi kami terlebih dahulu dalam menu Contact Us.

Goodluck for you all



7 Responses to "Biologi : mengapa kita perlu belajar biologi?"

  1. artikelnya menarik kak, saya sudah menghubungi penulis. semoga berkenan unuk dicopy. terimakasih

    BalasHapus
  2. Bukan nya manusia itu keturunsn nya nabi adam dan hawa yahh???

    BalasHapus
  3. Iron Bank: Stainless Steel Binder - Titanium Industries
    Iron titanium watches Bank: Stainless Steel black titanium Binder. Steel blade. This blade is titanium vs tungsten the perfect choice for most of the how to get titanium white octane world's hottest. This cutting stone stainless titanium uses steel Binder has the

    BalasHapus

Translate

Total Tayangan Halaman